Sangat menyenangkan saya bisa berkontribusi untuk kemenangan hari ini, tapi jangan jumawa, ini baru pertandingan pertama
Jakarta (ANTARA News) - Gelandang Jerman, Toni Kroos, yang menjadi pemain terbaik pertandingan melawan Ukraina atau man of the match mengatakan semangat tinggi yang diperagakannya untuk Der Panzer terinspirasi dari kesuksesan Real Madrid menjuarai Liga Champions 2016.

Toni Kroos, salah satu pemain utama Real Madrid saat menyabet gelar Liga Champions ke-11 merupakan aktor dibalik terciptanya gol pertama Jerman ke gawang Ukraina.

"Semua pemain Real Madrid yang datang ke Piala Eropa punya semangat besar setelah memenangkan Liga Champions. Sangat menyenangkan saya bisa berkontribusi untuk kemenangan hari ini, tapi jangan jumawa, ini baru pertandingan pertama," kata Kroos seusai pertandingan dilansir dari UEFA, Senin.

Kroos pun yakin negaranya akan menyabet gelar Piala Eropa.

"Kami harus sedikit lebih pintar jika ingin memenangi turnamen ini, tetapi saya yakin kami akan melakukannya," ucap Kroos.

Bekas gelandang Bayern Muenchen itu menganggap Jerman menguasai jalannya pertandingan pada 25 menit awal. Namun Ukraina berhasil menemukan kelemahan Jerman yang kesulitan melepaskan umpan.

"Ukraina menyadari bahwa kami tak bisa mengirimkan umpan dan kami menghadapi tekanan yang lebih tinggi di lapangan, terpaksa melakukan kesalahan. Akhirnya kami mendapatkannya bersama-sama," jelas Kroos.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016