Jakarta  (ANTARA News) - Tim Nasional Ekuador mengalahkan Haiti 4-0 dalam pertandingan terakhir penyisihan Grup B Copa America Centenario di Metlife Stadium, New Jersey, Senin pagi WIB.

Kemenangan ini untuk sementara mengantar Ekuador ke puncak klasemen. Posisi mereka masih bisa digeser pemenang antara Brasil melawan Peru yang akan bertanding pada pukul 07.30 WIB.

Ekuador membuka keunggulan pada menit ke-11 lewat gol Enner Valencia setelah memaksimalkan umpan terobosan Noboa dan melesakkan bola ke tiang jauh yang gagal dijangkau kiper.

Jamie Ayovi menggandakan keunggulan Ekuador pada menit ke-20 usai menerima operan Enner Valencia dan berhasil melesakkan gol setelah berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang.

Beranjak ke babak kedua, Ekuador mencetak gol ketiga pada menit ke-57 berkat sepakan voli Christian Noboa yang gagal dijangkau penjaga gawang. Gol ini tercipta berkat umpan silang Jefferson Montero.

Antonio Valencia membuat Ekuador semakin menjauh dengan kedudukan 4-0 pada menit ke-78. Menerima umpan Enner dari belakang barisan pertahanan Haiti, Valencia sukses melesakkan tembakan keras ke gawang yang telah kosong.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. 4-0 untuk kemenangan Ekuador.

Susunan pemain:

Ecuador: Dominguez; W. Ayovi, Erazo, Mina, Paredes; A. Valencia, Noboa, Gruezo, Montero; E. Valencia, J. Ayovi.

Haiti: Placide; Jaggy, Genevois, Jerome, Lambese; Nazon, Marcelin, Norde, Lafrance, Maurice; Belfort.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016