Jakarta (ANTARA News) - Kisah cinta yang diperlihatkan di layar kaca kadang diperankan oleh aktor dan aktris yang merupakan pasangan di dunia nyata.

Ada yang langgeng, ada pula yang berakhir pahit. Dan berikut sepuluh pasangan aktor dan aktris Hollywood hingga Asia yang berperan sebagai pasangan di layar kaca, namun juga berpacaran di kehidupan nyata berdasarkan data Celestial Movies.

1.Ryan Reynolds dan Blake Lively dalam film ‘Green Lantern”
Kisah cinta di layar kaca: Hal Jordan dipanggil untuk bergabung pada perusahaan Green Lantern Corps. Sementara ia menjadi pahlawan super, Green Lantern, ia jatuh cinta kepada teman semasa kecilnya, Carol Ferris.
Kisah cinta di balik layar: Lively dan Reynolds bertemu dan merasa ada kecocokan antara keduanya di lokasi syuting, padahal ia sudah menikah saat itu. Setelah Reynolds berpisah dari Scarlett Johansson, mereka memutuskan berkencan dan menikah pada 2012 untuk dikaruniai seorang anak perempuan.

 2. Alex Fong dan Stephy Tang dalam film “Anniversary"
Kisah cinta di layar kaca: Keung dan Bo adalah pasangan menikah yang sedang menghadapi masalahan setelah menjalani hubungan pernikahan selama 10 tahun. Keung yang menginginkan seorang anak tetapi Bo terlalu sibuk dengan pekerjaannya sebagai konsultan pernikahan dan tidak peduli memperbaiki hubungan rumah tangganya.
Kisah cinta di balik layar: Stephy Tang dan Alex Fong bertemu pertama kali ketika duet menyanyi pada 2006. Selain bernyanyi, mereka berdua juga sering bermain pada film sama seperti "L for Love, L for Lies", "Love Is Not All Around", "Marriage with a Fool". Sayang, setelah mereka bermain bersama pada film drama tentang pernikahan "Anniversary", hubungan pacaran mereka selama 10 tahun berakhir. Berita ini menyebar di seluruh media Hong Kong pada Maret 2016. 
Mirisnya, jalan cerita film ini hampir mirip dengan kehidupan percintaan mereka yang sesungguhnya. Stephy menjelaskan melalui akun media sosialya bahwa perpisahan dengan Alex menjadi berat lantaran sudah 10 tahun bersama. Ia mengakui mereka sudah memiliki pemikiran yang berbeda dengan 10 tahun lalu. Stephy juga membantah adanya keterlibatan dari orang ketiga dalam hubungan mereka serta rumor yang mengabarkan Alex tidak mau menikah.
 
3. Ben Affleck dan Jennifer Lopez dalam film “Jersey Girl”
Kisah cinta di layar kaca: Ollie dan Gerties adalah pasangan New York yang sangat berbahagia, Setelah mereka menikah, Gerties hamil dan segera dikaruniai seorang anak. Namun sayang, Gerties meninggal dunia saat melahirkan dan meninggalkan Ollie untuk membesarkan anaknya sendiri.
Kisah cinta di balik layar: Affleck dan Lopez awalnya bertemu di lokasi syuting "Gigli" pada 2002. Hubungan mereka tidak diketahui oleh publik hingga berbulan-bulan setelah film berakhir (dan akhirnya Lopez menceraikan suaminya Cris Judd). Setelah diketahui publik, mereka mengumumkan segera bertunangan, namun hubungan mereka kandas pada 2004.
 
4. Lee Min Ho dan Park Min Young dalam serial “City Hunter”
Kisah cinta di layar kaca: Lee Yoon Sung adalah anak berbakat yang dilatih untuk melakukan aksi balas dendam kepada lima politisi yang menyebabkan kematian sang ayah. Lee Yoon Sung yang berhasil masuk menjadi tim IT Istana Kepresidenan, Blue House akan melancarkan misi utamanya di sana. Tetapi ia malah jatuh cinta kepada Kim Na Na, pengawal dari Blue House. Dengan keadaan yang rumit ini, Yoon-sung menjadi gelisah dan harus memilih untuk melanjutkan misinya atau mengejar cintanya?
Kisah cinta di balik layar: Lee Min Ho dan Park Min Young bertemu pertama kali ketika syuting film “City Hunter” pada 2011. Hubungan mereka hanya bertahan sampai akhir 2012 lantaran kesibukan mereka. Namun, menurut Min Ho, ia mengaku masih sering mengingat kenangan terindah saat bersama Park Min Young.

5. Channing Tatum dan Jenna Dewa dalam film “Step Up”
Kisah cinta di layar kaca: Nora adalah seorang pelatih penari dengan latar belakang yang beruntung, sedangkan Tyler adalah seorang anak angkat dari jalur salahnya yang kebetulan menjadi penari hip-hop terbaik. Ia tampil pada acara senior showcase bersama Nora. Pada akhirnya, mereka menjadi lebih dekat dari sekadar rekan menari.  
Kisah cinta di balik layar: Setelah pertemuannya di lokasi syuting, Tatum dan Dewan tinggal bersama dan menikah pada musim panas 2009. Pada 2013, anak perempuan mereka, Everly, lahir.

6. Song Hye Kyo dan Hyun Bin dalam serial “The World They Live In” 
Kisah cinta di layar kaca : Jung Ji Oh dan Joo Joon Young bekerja di stasiun TV yang sama sebagai sutradara film drama korea. Dua orang yang pernah menjalin hubungan pacaran semasa SMA ini memiliki karakter yang berbeda, Ji Oh yang lebih senior dan karismatik sedangkan Joon Young keras kepala dan perfeksionis. Suatu ketika, saat mereka putus dari pacarnya masing-masing, mereka memproduksi film drama bersama dan akhirnya kembali jatuh cinta.  
Kisah cinta di balik layar: Song Hye Kyo dan Hyun Bin pertama kali bertemu saat syuting film "The World They Live In" pada 2008. Setahun berjalan, pasangan ini mulai berkencan pada 2009. Setahun kemudian, rumor keduanya putus sudah didengar para penggemar. Pada 2011, pihak agensi dari keduanya mulai membenarkan berita bahwa mereka sudah resmi putus dengan alasan kesibukan syuting yang bersamaan dengan wajib militer Hyun Bin.

7.Reese Witherspoon dan Ryan Phillipe dalam film “Cruel Intentions”
Kisah cinta di layar kaca: Sebastian yang pengecut bertaruh pacaran dengan gadis belia, Annette, hingga pada akhirnya ia menjadi jatuh cinta sungguhan dengannya. Annette menyadari ternyata Sebastian hanya memanfaatkannya untuk memenangkan taruhan. Tidak ingin kehilangan pacarnya, Sebastian meninggalkan sisi jahatnya dan membuktikan cinta yang sesungguhnya.    
Kisah cinta di balik layar: Phillippe dan Witherspoon bertemu ketika ia syuting film ini. Mereka menikah setelah film ini dirilis. Setelah memiliki 2 anak dan menjalani hubungan pernikahan selama 7 tahun, mereka memutuskan untuk berpisah. 

8.Courteney Cox and David Arquette dalam film “Scream”
Kisah cinta di layar kaca: Deputi Dewey dan reporter Gale Weathers diselimuti dengan pembunuh berwajah hantu yang meneror kota mereka, dan mereka berdua saling jatuh cinta dalam film hingga sekuelnya.   
Kisah cinta di balik layar: Cox dan Arquette bertemu pertama kali saat syuting film "Scream" dan mereka menikah pada 1999. Sayang, mereka berpisah Oktober 2010 setelah menjalani hubungan pernikahan selama 11 tahun.

9. Shia LaBeouf dan Carey Mulligan dalam film “Wall Street: Money Never Sleeps”
Kisah cinta di layar kaca: Jacob adalah salah satu sedikit dari pria baik di Wall Street, tetapi kekasihnya Winnie membenci keserakahan dan korupsi yang melekat dalam perdagangan berkat ayahnya, Gordon Gekko. Ketika Jacob dan Winnie bertunangan, Jacob mencoba mempertemukan tunangannya dengan calon mertuanya, namun hal itu malah menimbulkan keretakan.
Kisah cinta di balik layar: LaBeouf dan Mulligan diperkenalkan oleh sutradara Oliver Stone. Mereka berdua memutuskan berpacaran selama syuting hingga film dirilis, tapi berpisah beberapa bulan kemudian.

10.Chris Pratt dan Anna Faris dalam film “Take Me Home Tonight"
Kisah cinta di layar kaca: Pasangan SMA yang menggemaskan, Wendy dan Kyle bertunangan selama acara pesta malam yang menggila, tapi Wendy akhirnya memutuskan untuk mencampakkan Kyle dan lebih memilih mengejar mimpinya. 
Kisah cinta di balik layar: Faris dan Pratt bertemu di lokasi syuting "Take Me Home Tonight", mereka bertunangan Januari 2009 dan menikah pada Juli. Mereka berdua kini menjadi orangtua dari Jack yang lahir pada 2012.




Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016