Proses untuk mendapatkan pinjaman akan jauh lebih mudah, hanya cukup mengisi formulir secara online tanpa perlu ke bank."
Jakarta (ANTARA News) - Situs jual beli online Tokopedia hari ini secara resmi mengumumkan program kerjasama dengan mitra penyedia pinjaman yang bertujuan memudahkan merchant-nya untuk mendapatkan pinjaman modal bagi pengembangan bisnis bertajuk Mitra Toppers.

"Melalui Mitra Toppers, Tokopedia hadir sebagai wadah bagi para merchant yang membutuhkan tambahan atau pinjaman modal usaha bagi pengembangan bisnis online-nya karena kami percaya bahwa setiap orang dapat menciptakan peluang usahanya sendiri," kata Vice President Tokopedia Melissa Siska Juminto, dalam keterangan tertulisnya yang diterima ANTARA News, Senin.

Tokopedia dalam hal ini berperan sebagai penghubung antara merchant dan mitra penyedia pinjaman untuk memperoleh kredit modal. Mitra penyedia pinjaman dalam program ini antara lain BRI, Bank Sampoerna, Bank Amar, DBS dan UOB. Selain bank, ada juga fintech Taralite dan Modalku.

"Di Mitra Toppers, merchant bisa mendaftarkan diri untuk mendapatkan pinjaman secara online," ujar Melissa.

Dia juga menjelaskan bahwa terdapat berbagai macam jenis modal yang ditawarkan, sehingga merchant dapat memilih kredit usaha yang sesuai dengan kebutuhannya.

Kredit modal dari mitra penyedia pinjaman yang dikhususkan untuk para pemilik toko online di Tokopedia tersebut dapat diperoleh lewat metode cicilan atau kredit dengan bunga rendah.

"Proses untuk mendapatkan pinjaman akan jauh lebih mudah, hanya cukup mengisi formulir secara online tanpa perlu ke bank," kata Melissa.

Hingga saat ini, menurut Mellisa, sudah ada ribuan aplikan yang masuk untuk bergabung dalam program Mitra Toppers tersebut.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016