Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Sevilla Unai Emery meninggalkan klub juara Liga Europa itu setelah tiga setengah tahun membangun sukses bersama Sevilla yang kini mengaku tengah berbicara dengan bekas bos Timnas Chile Jorge Sampaoli untuk menjadi pengganti Emery.

Emery, yang habis kontrak dengan Sevilla sampai Juni 2017, dikait-kaitkan dengan beberapa klu Eropa, termasuk juara Prancis Paris St Germain dan klub Liga Utama Inggris, Everton.

"Niat Emery adalah mengakhiri secara sepihak kontraknya dengan Sevilla FC karena dia tidak berhasrat untuk terus menjadi pelatih tim pertama pada musim 2016-2017," kata Sevilla.

"Menyusul keputusan yang tak dapat ditarik diri lagi dari pelatih Basque itu dalam mengakhiri kontraknya dengan Sevilla FC, klub sudah mencari penggantinya. Bekas pelatih Timnas Chile Jorge Sampaoli akan tiba di Seville Senin untuk memulai pembicaran dengan klub."

Menurut Marca, Emery akan memberikan kompensasi kepada Sevilla dengan membayarkan dua juta euro bagi pelepasannya dari kontraknya sekarang.

Pria berusia 44 tahun itu bergabung dengan Sevilla pada Januari 2013 dan sudah mengantarkan klub ini menjadi tiga kali juara Liga Europa.

Sevilla finis urutan ketujuh dalam La Liga pada musim lalu, namun sebagai juara Liga Europa, mereka akan otomatis tampil pada Liga Champions musim depan.

Sampaoli menganggur sejak mengundurkan diri menjadi pelatih Chile Januari lalu. Dia menjadi pelatih terbaik dunia pilihan FIFA setelah mengantarkan Chile menjadi juara Copa America tahun lalu. Namun pria 56 tahun itu tidak pernah melatih di Eropa, demikian eurosports.
 

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016