Jakarta (ANTARA News) - Raksasa perangkat lunak dunia Microsoft Corp mengumumkan akan mengakuisisi jejaring sosial profesional, LinkedIn, yang sekarang memiliki anggota 433 juta pengguna.

Microsoft dan LinkedIn pada Senin (13/6) memasuki kesepakatan devinitif dimana Microsoft akan mengakuisisi LinkedIn dengan nilai transaksi 26,2 miliar dolar, kata Microsoft dalam pernyataan resminya.

LinkedIn tetap akan mempertahankan brand, budaya, dan idenpendensi, sedangkan Jeff Weiner akan tetap menjadi CEO LinkedIn, kata CEO Microsoft Satya Nadella.

Reid Hoffman, chairman dan co-founder LinkedIn bersama Weiner mendukung penuh transaksi yang diharapkan selesai pada kalender tahun ini.

Jaringan profesional LinkedIn sejauh ini mempunyai pertumbuhan yang sangat baik, dimana penggunanya tumbuh 19 persen setahun dan sekarang mencapai sekitar 433 juta pengguna.

Lebih setahun lalu, LinkedIn telah meluncurkan versi baru dari aplikasi mobile-nya untuk meningkatkan jumlah penggunanya, serta menambahkan fitur newsfeed untuk merawat anggotanya.

LinkedIn juga telah mengakuisisi platform pembelajaran online bernama Lynda.com untuk memasuki pasar baru, dan meluncurkan versi baru produk Recruiter untuk pelanggan perusahaan (enterprise).

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016