Jakarta (ANTARA News) - Tim Nasional Venezuela unggul 1-0 atas Meksiko pada babak pertama dalam pertandingan penyisihan terakhir Grup C Copa America Centenario di Reliant Stadium, Houston, Texas, Selasa pagi WIB.

Kedua tim sebelumnya sudah memastikan diri lolos ke partai perempat final. Pemenang dari laga ini akan keluar sebagai juara grup.

Venezuela membuka keunggulan pada menit ke-10. Berawal dari tendangan bebas Penaranda, bola kemudian diterima oleh Santos yang diarahkannya ke Velazquez dan kemudian melesakkannya menjadi gol lewat tendangan voli.

Meksiko nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-21 lewat aksi Lozano yang melesakkan tendangan keras dari dalam kotak penalti, namun peluang yang didapatkan hasil umpan Peralta itu, berhasil dibendung penjaga gawang.

Meksiko kembali mencatatkan peluang pada menit ke-32 saat Herrera menyambut umpan silang Torres dari dalam kotak penalti, namun bola melambung tipis di atas mistar gawang.

Guerra menjajal peruntungannya dengan melesakkan tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-42 setelah terlepas dari kawalan pemain belakang Meksiko, namun bola membumbung tinggi di atas gawang.

Hingga babak pertama usai, tak ada tambahan gol tercipta. Venezuela sementara unggul 1-0.

Susunan pemain:

Meksiko (4-3-3): Jose Corona; Aguilar, Reyes, Moreno, Torres; Herrera, Molina, Guardado; Aquino, Lozano, Peralta.

Venezuela (4-4-2): Hernandez; Gonzalez, Angel, Velazquez, Feltscher; Guerra, Rincon, Seijas, Penaranda; Santos, Del Valle.

Penerjemah: Try Reza Essra
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016