Jakarta (ANTARA News) - Brasil memecat Carlos Dunga Selasa waktu setempat setelah Selecao gagal lolos dari fase grup Copa America Centenario.

Peru mengeleminasi Brasil dengan 1-0 Minggu waktu setempat berkat gol kontroversial dari tangan striker Raul Ruidiaz.

Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF) lalu membebastugaskan Dunga begitu dia kembali dari Amerika Serikat Selasa waktu setempat.

Sumber-sumber pada klub Brasil Corinthians berkata kepada ESPN Brasil bahwa CBF sudah sepakat mendekati manajer mereka, Tite, untuk menggantikan Dunga.

Tite juga bisa langsung menangani tim Olimpiade pada Agustus nanti ketika Brasil tengah memburu medali emas pertamanya dari sepak bola.

Direktur Teknik Gilmar Rinaldi juga dipecat dan Dunga telah bertemu dengan Presiden CBF Marco Polo Del Nero Selasa waktu setempat.

"Selecao adalah poin paling tinggi dari sepak bola Brasil pada tingkat dunia," kata Rinaldi. "Untuk beberapa alasan, itu adalah jalan yang berbeda. Itu berakhir di sini, saat ini juga. Hasilnya tidak memuaskan, dan saya memahami posisi presiden dengan mengganti seluruh staf pelatih."

"CBF mengumumkan Selasa bahwa telah memutuskan membebastugaskan staf teknik tim nasional Brasil. Koordinator tim, Gilmar Rinaldi, pelatih Dunga dan seluruh stafnya untuk meninggalkan posisi mereka," umum CBF seperti dikutip ESPN.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016