Jakarta (ANTARA News) - Zlatan Ibrahimovic menyepakati syarat-syarat sementara dengan Manchester United dan akan merampungkan kepindahannya ke Old Trafford setelah Euro 2016, kata sumber-sumber yang mengetahui masalah ini kepada ESPN FC.

Ibrahimovic (34) akan bebas transfer ketika kontraknya dengan Paris Saint-Germain habis musim ini, namun baik United maupun manajer baru Jose Mourinho masih menjalin kontak dengan striker itu mengenai kemungkinan kepindahannya sejak Maret lalu.

Manajer asal Portugal itu memberikan persetujuannya untuk mendatangkan Ibrahimovic, dan baik manajer maupun sang pelatih berminat untuk bermitra kembali sejak keduanya menjuarai Serie A di Italia bersama Inter Milan pada musim 2008-2009.

Kesepakatan belum akan diikat penuh sampai beberapa pekan lalu dan sumber-sumber mengatakan kepada ESPN FC bahwa beberapa klausa yang berkaitan dengan kontrak satu tahun Ibrahimovic menyebabkan negosiasi menjadi berlarut-larut.

Bintang Swedia itu akan merampungkan kepindahkannya sekembali dari Euro 2016. Senin lalu dia menjadi faktor timnya menyamakan kedudukan 1-1 melawan Irlandia setelah umpan silangnya memaksa Ciaran Clark menciptakan gol bunuh diri di Stade de France.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016