Saya kira tepat pemilihan itu. Semoga Polri bisa menjadi lembaga kepolisian yang lebih baik dan dipercaya rakyat
Jakarta (ANTARA News) - Pengamat kepolisian Bambang Widodo Umar meniliai terpilihnya Komjen Polisi Tito Karnavian sebagai calon tunggal Kapolri oleh Presiden Joko Widodo memberikan harapan bagi meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

"Saya kira tepat pemilihan itu. Semoga Polri bisa menjadi lembaga kepolisian yang lebih baik dan dipercaya rakyat," kata Bambang melalui pesan singkat di Jakarta, Rabu.

Dia optimistis Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) itu mampu membenahi Polri menjadi lebih baik lagi.

"Dia (Tito) punya cukup waktu dan kita harapkan dia punya keberanian untuk membenahi institusi Polri secara mendasar," kata Bambang.

Ketua DPR Ade Komarudin mengatakan DPR telah menerima surat Presiden Joko Widodo yang mengajukan Komjen Tito Karnavian sebagai calon Kapolri.

"DPR telah menerima surat dari Presiden Joko Widodo meminta pencalonan Komjen Pol Tito Karnavian sebagai satu-satunya calon Kapolri menggantikan Jenderal Badrodin Haiti," katanya di Jakarta, Rabu.

Esok Kamis pimpinan DPR akan mengadakan rapat pimpinan untuk membahas pencalonan Komjen Tito. Setelah itu, akan dibawa ke Badan Musyawarah DPR untuk diagendakan dibahas dalam Rapat Paripurna.

"Setelah itu diproses di Komisi III DPR untuk dilakukan uji kelayakan dan kepatutan," kata Ade.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016