Jakarta (ANTARA News) - Arsenal akan menjamu Liverpool pada pekan pertama musim baru 2016-2017 Agustus nanti, sedangkan Leicester City akan memulai kampanye mempertahankan gelar juara lewat laga tandang melawan Hull City yang baru saja masuk lagi liga elite Inggris.

Sementara itu pertandingan pertama Jose Mourinho sebagai manajer Manchester United terjadi pada pekan 13-14 Agustus 13-14 dengan bertandang ke Bournemouth, sedangkan debut Pep Guardiola bersama Manchester City akan berupa laga kandang melawan Sunderland.

Kedua pelatih yang saling bersaing di Spanyol sewaktu melatih Real Madrid dan Barcelona, akan berhadapan di Inggris untuk pertama kali di Old Trafford pada 10 September yang bakal disebut sebagai derby Manchester yang paling dinantikan dalam bertahun-tahun belakang ini.

Chelsea, juara musim 2014-2015, yang akan memiliki pelatih baru musim depan pada bos Timnas Italia Antonio Conte akan mengawali musim dengan laga kandang melawan West Ham United.

Tottenham Hotspur mengawali musim dengan bertandang ke Goodison Park untuk menghadapi Everton yang ditangani pelatih baru Ronald Koeman.

Pada 5 November, Spurs akan menghadapi musuh sekota dan seteru beratnya Arsenal di Emirates Stadium.

Bekas klub yang diasuh Koeman, Southampton, mengawali musim baru dengan laga kandang di Watford yang juga diasuh pelatih baru Walter Mazzarri.

Dua klub promosi, Burnley dan Middlesbrough, sama-sama memulai musim baru dengan laga kandang, masing-masing melawan Swansea City dan Stoke City, demikian ESPN.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016