Itulah keputusan presiden yang harus kita junjung tinggi. Itu yang terbaik dari yang baik
Jakarta (ANTARA News) - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso yang akrab dipanggil Buwas menyatakan dukungannya kepada Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Tito Karnavian untuk menjadi Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri).

"Itulah keputusan presiden yang harus kita junjung tinggi. Itu yang terbaik dari yang baik. Saya dukung Pak Tito sebagai Kapolri," kata Buwas sambil mengepalkan tangannya di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Rabu.

Buwas tidak memasalahkan senior atau junior karena yang terbaik adalah kemampuan seseorang.

Staf Khusus Presiden Johan Budi membenarkan Presiden Joko Widodo mengajukan Komjen Pol Tito Karnavian sebagai calon Kapolri.

"Nama yang diajukan Presiden adalah Komjen Tito Karnavian," kata Johan Budi membenarkan bahwa pada 15 Juni 2016, Presiden menyampaikan surat permohonan persetujuan calon Kapolri kepada DPR dengan nama yang diajukan Presiden adalah Komjen Pol Tito Karnavian.

Ia menegaskan, proses pergantian Kapolri yang dilakukan Presiden adalah merujuk pada UU Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian RI.

"Penunjukan calon Kapolri sepenuhnya menjadi wewenang dan hak prerogatif Presiden," katanya.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016