Jakarta (ANTARA News) - PT PLN (Persero) menggelar buka puasa bersama dengan lebih dari 10.000 anak yatim dan dhuafa di seluruh pelosok nusantara yang dipusatkan di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis.

"Diharapkan adik-adik ini adalah generasi penerus bangsa yang akan selalu menerangi negeri ini," kata Direktur Utama PLN Sofyan Basir di Jakarta, Kamis.

Sofyan Basir memaparkan, acara tersebut digelar sebagai wujud kepedulian PLN terhadap anak bangsa dan salah satu bentuk silaturahim sekaligus ungkapan syukur bahwa PLN masih tegap menerangi Nusantara.

Buka puasa PLN bersama dengan anak yatim dan dhuafa secara serentak dilaksanakan pada hari ini antara lain di Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, dan Lampung.

Kemudian di Jawa Barat, Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Selanjutnya, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat, Maluku dan Maluku Utara.

Sedangkan di wilayah lainnya adalah di Papua dan Papua Barat pada Selasa (21/6), Nusa Tenggara Barat pada Rabu (22/6), Nusa Tenggara Timur pada akhir Juni.

Sementara itu untuk Aceh, PLN telah melaksanakan buka puasa bersama anak yatim dan dhuafa pada pekan lalu atau tepatnya 12 Juni.

Dalam acara di Jakarta yang diselenggarakan di JCC itu, PLN khusus mengundang sebanyak 3.127 anak yatim dan dhuafa dari sebanyak 65 yayasan di kawasan Jabodetabek.

Dirut PLN Sofyan Basir secara simbolis lalu memberikan dana santunan dengan total Rp1,68 miliar yang akan disumbangkan kepada 65 yayasan tersebut.

Sementara jumlah total donasi yang diberikan PLN kepada anak yatim dan dhuafa di seluruh wilayah Indonesia adalah Rp3,9 miliar, yang dana itu merupakan dana dari PLN Peduli serta sebagian dari zakat pegawai PLN.

Pewarta: M Razi Rahman
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016