Madrid (ANTARA News) - Rafael Nadal dan Garbine Muguruza akan memimpin tim Spanyol di Olimpiade Rio pada Agustus dan mungkin akan bermain bersama di ganda campuran, kata pejabat pada Kamis (16/06).

Petenis lainnya yang akan memperkuat tim Spanyol adalah David Ferrer, peringkat ke-14 dunia, Albert Ramos dan Roberto Bautista Agut, kata otoritas tenis Spanyol. Tim putri akan dipimpin oleh Muguruza, yang baru saja meraih gelar French Open.

Belum ada keputusan pasti apakah Nadal akan dipasangkan dengan Muguruza, kata Conchita Martinez, kapten tim Fed Cup dan Davis Cup Spanyol.

Nadal, yang memenangkan medali emas di Olimpiade Beijing pada 2008, mengalami kemunduran prestasi setelah serangkaian cedera yang dideritanya.

Cederanya yang terbaru, pada pergelangan tangannya, membuat dia terpaksa mundur terlalu dini dari Roland Garros dan dia juga absen di Wimbledon, yang akan dimulai bulan ini.

Para pejabat Tennis Spanyol yakin kondisinya baik untuk bermain di Rio dan Muguruza sangat bersemangat membicarakan prospek dipasangkan dengan petenis yang sudang 14 kali merebut gelar Grand Slam itu.

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016