Sergio sedang melakukan terapi di Jakarta, kita belum tahu sejauh mana progresnya...
Bandung (ANTARA News) - Carteker Pelatih Persib Bandung Herrie Setiawan optimistis meraih hasil penuh lawan Mitra Kukar sekaligus bangkit dari kebuntuan pada lanjutan Kompetisi Indonesia Soccer Championship 2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Sabtu (18/6).

"Kita sudah ada gambaran siapa saja yang akan turun juga persiapan tim sudah baik dalam tiga hari latihan," kata Herrie Setiawan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat.

Herrie mengatakan, ambisinya untuk meraih poin penuh, karena untuk pertama kalinya Persib Bandung bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada pertandingan resmi

"Kami akan bermain semaksimal mungkin, mengingat untuk pertama kalinya Persib bermain di GBLA, semoga bermain di stadion baru membuahkan harapan baru semoga keberuntungan ada di pihak kita," katanya.

Namun penyerang Persib Bandung, Sergio Van Dijk dipastikan absen dalam pertandingan menghadapi Mitra Kukar karena masih berkutat dengan masalah cedera.

"Sergio sedang melakukan terapi di Jakarta, kita belum tahu sejauh mana progresnya, kita tidak bisa memaksakan dia untuk bermain, semoga di pertandingan selanjutnya Sergio bisa dimainkan," katanya.

Herrie menambahkan, untuk starting eleven masih harus melihat kesiapan siapa saja pemain yang siap untuk diturunkan besok.

"Saya masih melihat kesiapan pemain, sore ini dan besok pagi, sehingga belum bisa ditentukan, siang besok saya akan tentukan siapa saja yang bermain," kata Herrie

Sementara itu bek kanan Persib Bandung, Yanto Basna mengatakan, secara tim sudah siap untuk menghadapi Mitra Kukar besok.

"Secara pribadi saya siap untuk besok, kondisi tim sudah enjoy dan menikmati semua, pertandingan lalu kita lupakan dan mulai menatap pertandingan besok untuk bermain semaksimal mungkin," kata Basna.

Sementara itu pelatih Mitra Kukar, Subangkit mengatakan tidak menganggap remeh Persib Bandung, tetapi Mitra Kukar bertekad meraih hasil terbaik.

"Kami tidak anggap remeh, Persib mempunyai pemain - pemain terbaik dan kami harus fokus untuk pertandingan besok," kata Subangkit menambahkan.

Pada laga di Stadion GBLA itu, dipastikan hanya akan ditonton oleh 20 ribu penonton saja karena pihak pengelola stadion itu memberikan syarat pembatasan jumlah penonton.

Pasalnya salah satu sudut stadion itu masih dalam tahap perbaikan, sehingga salah satu tribunnya harus dikosongkan.

Persib untuk pertama kali menjadi tuan rumah di GBLA pada kompetisi resmi, sekaligus penantian panjang tim Maung Bandung untuk bisa menjadi tuan rumah kompetisi di stadion kebangaan warga Kota Bandung itu.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016