Jakarta (ANTARA News) - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) diharapkan mampu menarik investasi baru dibidang otomotif dengan menampilkan kendaraan yang diproduksi dan dijual di Indonesia.

"Kami mengundang Agen Pemegang Merek (APM) untuk menjelaskan kondisi investasi Indonesia yang lebih baik dan itu bisa menarik investasi," kata Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi usai bertemu Menteri Perindustrian Saleh Husin di Jakarta, Jumat.

GIIAS, lanjutnya, adalah jendela otomotif Indonesia yang berpotensi dilihat seluruh dunia, sehingga pameran otomotif yang digelar 11-21 Agustus 2016 tersebut berpotensi menarik investasi baru.

Selain itu, GIIAS juga diharapkan mampu mendongkrak penjualan kendaraan bermotor di Indonesia di tengah kondisi yang masih lesu.

Diketahui, Gaikindo menargetkan penjualan kendaraan bermotor mencapai 1.050.000 unit hingga akhir 2016, dengan rata-rata penjualan 88 ribh unit per bulan.

"Untuk indonesia target tidak berubah yakni 1.050.000. Sampai April itu 350 ribu mei 450 ribu, jadi 88 ribu sampai 90 ribu per bulan. Kalau dikali 12 kan sampe satu jutaan. Semester dua biasanya lebih baik," ujarnya.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016