Jakarta (ANTARA News) - PT Angkasa Pura (AP) II berhasil memperbaiki pengujian sistem kelistrikan di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Banten. Perpindahan dari aliran listrik ke genset yang sebelumnya gagal, setelah diperbaiki akhirnya berhasil. Distribusi aliran genset, juga sudah mampu menjangkau ke terminal.

Selain itu, terkait Tower ATC yang tidak dapat melihat langsung ke arah apron, pihaknya juga sudah memasang mobile tower portable, sebagai solusi. Seiring itu, berbagai perbaikan lainnya, yang meliputi standar keselamatan, keamanan, dan pelayanan juga terus diperbaiki.

"Setelah evaluasi yang dilakukan, kami langsung melakukan perbaikan-perbaikan. Alhamdulillah berhasil, terutama dalam perbaikan sistem kelistrikan," kata Direktur Operasional PT Angkasa Pura II, Djoko Murjatmodjo saat dihubungi pers, Jumat malam.

Djoko mengungkapkan, pihaknya sudah mengirimkan surat undangan kepada Kementerian Perhubungan, untuk melihat kembali hasil perbaikan yang telah berhasil dilakukan. Dijadwalkan Senin (20/6) mendatang, pihak Kemenhub dapat menyaksikan kembali hasil perbaikan tersebut.

"Setelah itu, diharapkan segera ada penilaian dari Kementerian Perhubungan," katanya.

Lebih lanjut, Djoko memperkirakan, pengunduran pengoperasian Terminal 3 Bandara Soetta itu akan berlangsung hingga setelah Hari Raya Idul Fitri. Hal ini, karena pihaknya ingin benar-benar memastikan pengoperasian Terminal 3 itu benar-benar berjalan sempurna. "Kemungkinan setelah Lebaran," katanya.

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016