Jakarta (ANTARA News) - Tim Nasional Amerika Serikat melenggang ke babak semifinal Copa America Centenario setelah mengalahkan Ekuador 2-1 pada partai perempat final. Namun, pelatih Jurgen Klinsmann tidak bisa memboyong tiga pemain akibat kartu merah dan akumulasi kartu kuning yang diterima para pemain itu.

Jermaine Jones diganjar kartu merah akibat menampar wajah pemain Ekuador Michael Arroyo. Meskipun Klinsmann memprotes keras hukuman itu, tayangan ulang menunjukkan bahwa wasit melakukan keputusan tepat.

Selain Jones, dua pemain lain Bobby Wood dan Alejandro Bedoya, juga tidak bisa bermain di partai semifinal akibat akumulasi kartu kuning sejak Copa America Centenario bergulir.

Peraturan menyebutkan, pemain yang mendapatkan dua kartu kuning sebelum semifinal, akan mendapatkan larangan bermain satu laga.

Laman Fox Sport mewartakan, kehilangan tiga pemain ini menjadi beban bagi Amerika Serikat karena mereka diandalkan pada turnamen ini.

Jermaine Jones bermain sangat baik dan menjadi Man of the Match dalam pertandingan melawan Costa Rica. Sementara Bedoya, bermain spektakuler dan permainan bertahannya sangat membantu AS kontra Ekuador.

Sedangkan Bobby Wood, merupakan seorang penyerang berbahaya. Tak hanya mencetak gol, ia juga lihai dalam membangun serangan.

Penerjemah: Try Reza Essra
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016