Jakarta (ANTARA News) - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan berbelanja sejumlah sayuran di Pasar Cermat Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu siang.

Zulkifli beserta rombongan tiba di Pasar Cermat sekitar pukul 11.00 WIB kemudian langsung menuju tempat penjualan sayuran yang berada di lantai bawah.

Zulkifli yang diikuti rombongan menuju salah satu kios pedagang sayur, berinteraksi dengan pedagangnya. Setelah bertanya tentang harga sayuran, Zulkifli membeli sejumlah sayuran.

Sejumlah sayuran dibelinya dari pedagang sayur Nur Aini yaitu 4Kg jengkol seharga Rp40 ribu, 5Kg terong seharga Rp50 ribu, 3Kg brokoli seharga Rp72 ribu dan 2Kg lemon Rp30 ribu.

"Semuanya jadi Rp192 ribu, dikasihnya Rp300 ribu," kata Nur Aini, pedagang sayur tersebut.

Nur Aini bercerita bila harga-harga sejumlah sayuran mengalami kenaikan seiring dengan peningkatan permintaan saat Ramadhan. Seperti wortel yang biasanya dijual sekitar Rp12 ribu sempat naik jadi Rp18 ribu, namun kini turun kembali menjadi Rp14 ribu. Selain itu juga terong yang biasanya Rp6 ribu, naik menjadi Rp10 ribu. Meski begitu banyak diantaranya harganya stabil.

Sementara itu, Zulkifli dalam kesempatan tersebut juga menyempatkan diri membeli daging 3 Kg dan juga ikan.

Ketua MPR mendatangi Pasar Cermat di sela-sela sosialisasi empat pilar yang dilaksanakan di Bandung dan sekitarnya sejak Jumat.

Pada Jumat (17/6), Ketua MPR sosialisasi empat pilar di Komplek Perguruan Muhammadiyah Antapani Bandung dan Universitas Islam Bandung.

Sabtu (18/6) ini, Ketua MPR akan melaksanakan sosialisasi empat pilar di Aula Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat dan di Pondok Pesantren Al Bidayah di Cangkorah, Kabupaten Bandung Barat.

Seusai dari Bandung, Ketua MPR diagendakan melanjutkan sosialisasi di wilayah Cianjur dan Bogor.

Pewarta: Muhammad Arief Iskandar
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016