Jakarta (ANTARA News) - LeEco, yang sebelumnya dikenal dengan LeTV, dilaporkan akan memasuki pasar Amerika Serikat musim gugur ini, dan saat persis tentang itu akan dijelaskan nanti setelah perusahaan itu tinggal di Amerika Serikat.

Dikutip dari GSM Arena, menurut PR Director LeEco, Todd Witkemper, LeEco saat ini tengah agresif merekrut pekerja ahli yang akan membantu membangun kehadiran perusahaan tersebut di pasar Amerika Serikat.

Hingga saat ini, dia mengatakan, fokus utama LeEco adalah layanan digital dengan berbagai saluran streaming dan video on demand.

Pada tahun ini LeEco juga meluncurkan serangkaian smartphone berbasis Android dengan ulasan positif dari pengguna.

Tidak dapat dipungkiri pasar Amerika Serikat memang besar dan juga cukup menarik, namun perusahaan-perusahaan besar asal China banyak yang tidak dapat menjejakkan kaki di sana karena masalah hukum paten.

Salah satu alasan mengapa sejumlah ponsel China lebih murah dibanding kompetitor karena mereka tidak membayar semua paten baik hardware dan software.

Tampaknya LeEco tidak bermasalah dengan semua persoalan di atas, dan tengah mempersiapkan untuk menjual ponsel dan layanan digital di Amerika Serikat.

Pasar mungkin sudah cukup ramai, namun selalu ada tempat untuk ponsel baru karena kompetisi baik bagi pengguna, demikian GSM Arena.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016