Kuala Lumpur (ANTARA News) - Malaysia akan menggelar pertemuan dua hari dengan Australia dan China mulai Senin (20/6) untuk mendiskusikan langkah berikutnya dalam pencarian pesawat MH370.

Kantor berita pemerintah Malaysia Bernama pada Sabtu malam, mengutip seorang pejabat Kementerian Transportasi yang mengatakan bahwa pertemuan itu akan berfokus pada "arah operasi pencarian MH370 di masa mendatang."

Ketiga negara tersebut sebelumnya mengatakan akan menghentikan misi pencarian pesawat Malaysia Airlines Boeing 777 yang dipimpin Australia, jika tidak menghasilkan temuan apa pun di daerah pencarian yang ditentukan, di Samudera Hindia.

Sejauh ini, sudah 105.000 kilometer dari 120.000 kilometer zona dasar laut yang disisir tanpa membuahkan hasil.

Cuaca buruk baru-baru ini menunda penyelesaian pencarian sampai Agustus, kata otoritas Australia sebelumnya pada bulan ini.

MH370 menghilang dalam perjalanan dari Kuala Lumpur ke Beijing dengan 239 penumpang dan awak, pada Maret 2014. Pesawat diduga jatuh ke laut lepas di pantai Australia Barat.

Beberapa puing-puing MH370 telah ditemukan ribuan mil dari tempat yang diduga menjadi lokasi kecelakaan. Namun sejauh ini belum jelas apa penyebab kecelakaan tersebut, demikian seperti dikutip dari AFP.



Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016