Jakarta (ANTARA News) - Menjelang pertandingan menentukan Game 7 Final NBA antara juara bertahan Golden State Warriors dan finalis tahun lalu Cleveland Cavaliers Senin pagi WIB esok, kedua tim sudah menjadi magnet bagi penonton.

Kedua tim masing-masing sudah menciptakan 610 poin sampai pertandingan keenam seri final berformat best-of-seven itu. Dan pertandingan terakhir makin diburu orang sehingga harga tiket pun melesat gila-gilaan sampai mendekati angka 50.000 dolar AS (Rp667 juta).

Tahun lalu, Cavaliers terpangkas kekuatannya akibat cedera yang menimpa guard Kyrie Irving dan forward Kevin Love.

Kini giliran Warriors yang terluka yang harus bermain tanpa center Australia Andrew Bogut karena cedera lutut sehingga Cavs dan LeBron James bisa merajalela dengan permainan agresifnya.

Forward
Golden State Andre Iguodala, MVP Final tahun lalu dan pilihan Warriors untuk menjaga James, juga tidak prima karena cedera punggung.

Namun pelatih Warriors Steve Kerr menjamin Iguodala sudah siap bertarung pada Game 7. "Ini Game Tujuh, dan dia adalah Andre Iguodala sehingga kami tahu dia akan ada di sana."

Sedangkan Stephen Curry telah bersumpah untuk mengeluarkan segala kemampuan terbaiknya demi memenangkan laga ini, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016