Jakarta (ANTARA News) - Albania optimistis bisa lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu dari empat peringkat tiga terbaik dari enam grup pada turnamen Euro 2016 di Prancis.

Pelatih Albania Gianni De Biasi terang-terangan mengatakan timnya bisa menjadi batu sandungan untuk tim-tim besar kendati pertandingan akhir fase grup baru akan berakhir tengah pekan ini.

"Kami harus mempersiapkan seolah-olah akan bermain pada hari Jumat atau Sabtu. Kami akan menonton pertandingan lain dan bersiap-siap," ucap Gianni De Biasi dilansir dari UEFA usai laga, Senin pagi WIB.

"Jika kami lolos, kami bisa membuat tim lain kerepotan, bahkan tim-tim besar. Saya pikir kami berkembang dalam keyakinan pada malam ini," imbuh De Biasi.

Gianni De Biasi menilai Albania pantas lolos ke babak 16 besar karena bisa meladeni tim-tim yang lebih besar.

"Saya berharap lolos. Saya orang yang positif dan saya pikir kami pantas mendapatkannya. Kami telah menunjukkan mampu memainkan laga melawan tim top," ucapnya.

Soal taktiknya mengalahkan Rumania, Gianni De Biasi mengatakan timnya menunggu Rumania keluar menyerang kemudian mencari ruang kosong untuk serangan balik.

"Kami mengira akan ada serangan awal kuat dari mereka, tapi kami bertahan sangat bagus, menutup ruang dan mencoba serangan balik," katanya.

Kendati peluangnya kecil karena cuma memiliki tiga poin dengan selisih gol -2 namun Albania berpeluang menjadi peringkat tiga terbaik untuk bersaing dengan peringkat tiga dari grup B, C, D, dan F.


Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016