Jakarta (ANTARA News) - Eksekutif Apple menjelaskan mengapa iMessage tidak hadir di sistem operasi Android.

Apple seharusnya diharapkan mengungkap aplikasi iMessage untuk Android pada gelaran pengembang tahunan Worldwide Developers Conference (WWDC), disamping mengumumkan upgrade untuk iOS dan aplikasi macOS.

Kini, seperti dilansir dari Digital Spy, eksekutif Apple tersebut mengungkapkan alasan bahwa hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan penjualan perangkat Apple.

Apple menganggap basis penggunanya sendiri sebanyak 1 miliar perangkat aktif yang menyediakan data cukup besar untuk Artificial Intelligence (AI) yang saat ini tengah dikembangkan perusahaan berlambang buah apel tergigit itu.

Alasan lainnya, dengan memiliki platform pesan superior yang hanya bekerja pada perangkat Apple, hal ini akan membantu penjualan perangkat tersebut, yang merupakan alasan klasik Apple selama bertahun-tahun.

Pekan lalu, menjelang diusulkannya pembaruan Unicode 9.0 minggu depan, terungkap bahwa Apple telah dilaporkan memblokir dua emoji baru yang keduanya menampilkan gambar senjata.

Sementara itu, pembaruaan iOS 10 diharapkan dapat memungkinkan pengguna untuk menghapus aplikasi pra-instal Apple. Namun ternyata tidak, pengguna hanya akan dapat menyembunyikan apllikasi tersebut.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016