Marcoussis, Prancis (ANTARA News) - Portugal akan melupakan awal yang tidak baik di Piala Eropa 2016 saat menghadapi Hungaria dalam laga final Grup F pada Rabu (22/6) untuk mengamankan tiket ke babak berikutnya, kata gelandang Adrien Silva.

Silva yakin pertandingan itu akan menjadi titik balik untuk tim yang mendominasi dua pertandingan sebelumnya melawan Islandia dan Austria, tetapi berakhir imbang.

"Kami tidak khawatir, tetapi sedih. Tidak ada yang akan menyerah. Kami akan bangkit untuk meraih tujuan kami. Saya percaya diri," kata Silva, Senin.

"Kami tidak seharusnya ada di posisi ini. Yang tertinggal rasa pahit karena hasil kerjamu belum memunculkan hasil, tetapi perjuangannya dan rasa percaya diri tim kami tetap ada," tutur dia.

Portugal melakukan 10 tendangan tepat sasaran saat melawan Islandia, meski hasilnya imbang 1-1. Sementara saat berhadapan dengan Austria, Portugal melakukan enam tendangan tepat sasaran, tetapi gagal menyarangkan gol.

"Satu-satunya masalah adalah bola yang tidak masuk. Sayangnya, kami tidak berhasil mengakhiri dengan baik semua kesempatan yang kami buat," ucapnya.

Kapten Portugal Christiano Ronaldo juga belum mencetak gol sama sekali.

Ronaldo yang mencetak 51 gol dalam 48 laga pada semua kompetisi untuk Real Madrid musim ini gagal melesakkan gol dalam pinalti saat melawan Austria.

"Jika kami tidak menciptakan peluang, maka kami memiliki alasan untuk cemas. Hanya karena kami belum mencapai hasil terbaik, bukan berarti semuanya buruk. Namun, saya yakin segalanya akan berubah," ujar dilansir Reuters.

(D020)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016