AsiaNet 64833

TOKYO, 20 Juni 2016 (Antara/Kyodo JBN-AsiaNet) --

ASEAN-Japan Centre telah membuka pendaftaran untuk nominasi ASEAN Character Award 2016. Perusahaan yang terkait dengan konten dari ASEAN diharapkan untuk mendaftar hingga tanggal 22 Juli 2016.

(Foto: http://prw.kyodonews.jp/opn/release/201606201726/)

ASEAN Character Award didirikan oleh ASEAN-Japan Centre dan LLP ASEAN Creative Supporters pada tahun 2014 dengan tujuan untuk mempromosikan berbagai konten kreatif dari negara-negara anggota ASEAN yang hingga kini kurang dikenal di Jepang. Event ini adalah kontes tahunan yang difokuskan pada karakter yang diciptakan oleh perusahaan-perusahaan yang terkait dengan konten di ASEAN yang bergerak di sektor animasi, games, dan merchandising.

Tim panel juri ASEAN Character Award, yang terdiri dari para pakar yang sudah sangat menguasai industri konten di Jepang, akan memilih jajaran pemenang untuk event di tahun 2016 ini. Para pemenang akan mendapatkan gerai pameran gratis di event Tokyo Game Show 2016 yang akan digelar di Makuhari Messe, dan juara pertama akan mendapatkan Grand Prize berupa wawancara eksklusif dengan media Jepang.

Jajaran pemenang tahun lalu (Les' Copaque Production Sdn Bhd dari Malaysia, Liffolab Co., Ltd. dari Thailand, dan Ayena Animation Studio dari Indonesia) mengalami pertumbuhan penjualan atau ekspansi pasar dua hingga tujuh kali lipat setelah mereka menerima hadiah.

Silakan pelajari panduan dibawah ini terlebih dahulu sebelum mendaftarkan karya Anda:
https://asean.jp/aseancharacter/?page_id=24

Pendaftaran ASEAN Character Award 2016 dibuka hingga tanggal 22 Juli 2016:
https://asean.jp/aseancharacter/

Tentang ASEAN-Japan Centre
Sejak didirikan pada 1981 oleh jajaran pemerintah dari negara-negara anggota ASEAN dan Jepang, Pusat Promosi Perdagangan, Investasi, dan Pariwisata ASEAN (ASEAN-Japan Centre) telah berkontribusi dalam mempromosikan komoditas ekspor dari ASEAN ke pasar Jepang sekaligus merevitalisasi investasi, pariwisata, dan pertukaran orang antara Jepang dan ASEAN.

Sumber: ASEAN-Japan Centre

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016