Jakarta (ANTARA News) - Turnamen Copa America Centenario telah memasuki babak semifinal yang akan mempertemukan Amerika Serikat melawan Argentina dan Kolombia kontra Chile.

Tuan rumah AS akan meladeni Argentina pada Selasa (22/6) waktu setempat atau Rabu pukul 08.00 WIB di NRG Stadium, Houston, Texas.

Partai semifinal juga akan menyuguhkan laga antara Kolombia melawan Chile yang berlangsung pada Rabu waktu setempat atau Kamis pukul 07.00 WIB di Soldier Field, Chicago.

Pelatih AS Jurgen Klinsmann berjanji akan menyajikan permainan menyerang melawan Tim Tango sebagaimana yang mereka pertontonkan dalam laga melawan Paraguay dan Ekuador.

"Mari maju dan tunjukkan permainan kami. Kami tidak ingin bermain bertahan dengan 10 pemain di kotak penalti. Itu bukan tipe permainan kami. Jika ingin lolos ke final, Anda harus mencetak gol cepat atau lambar. Kami tidak bermain untuk adu penalti," katanya seperti dilansir laman Daily Mail, Selasa.

Meskipun pendekatan taktis berisiko saat menghadapi Argentina yang telah mencetak 14 gol pada empat laga fase grup, Klinsmann tetap bersikukuh timnya siap untuk tantangan tersebut.

Sementara pelatih Argentina Gerardo Martino mengaku tidak terpengaruh oleh rencana apapun yang mungkin disiapkan AS khususnya melawan Lionel Messi.

"Ia telah menghadapi berbagai macam cara untuk menaklukkannya. Bolivia memutuskan untuk menandainya, sedangkan tim lain bermain keras padanya, tetapi dia tetap mampu menghadapi itu," kata Martino.

Penerjemah: Try Reza Essra
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016