Jakarta (ANTARA News) - Turki akan menghadapi Republik Ceko pada laga terakhir fase Grup D, Euro 2016, di Stadion Bollaert Delelis, Lens, Prancis, Rabu dini hari WIB.

Turki harus mengamankan kemenangan atas Republik Ceko jika ingin membuka peluang untuk lolos ke babak 16 besar dari jalur peringkat tiga terbaik.

Sebaliknya, Republik Ceko berpeluang untuk naik ke peringkat dua klasemen Grup D asalkan berhasil mengalahkan Turki dan di saat yang bersamaan Krosia ditundukkan oleh Spanyol yang menjadi pemimpin grup ini.

Pelatih Republik Ceko melakukan perjudian pada laga ini dengan memberikan debut untuk gelandang klub Sparta Praha, Borek Dockal, dan bek Sheffield Wednesday, Daniel Pudil.

Adapun gelandang asal Hertha Berlin, Vladimír Darida, diturunkan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan kapten tim Tomas Rosicky yang mengalami cedera.

Kubu Turki tetap mengandalkan Arda Turan sebagai pengatur serangan dan Burak Yilmaz sebagai ujung tombak utama tim asuhan Fatih Terim.

Wasit asal Skotlandia, William Collum, akan menjadi pengadil lapangan dalam pertandingan ini.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari UEFA:

Turki (4-3-3) :
Volkan Babacan, Hakan Balta, Gokhan Gonul, Selçuk İnan, Arda Turan, İsmail Koybaşı, Mehmet Topal, Ozan Tufan, Burak Yılmaz, Volkan Şen, Emre Mor
Pelatih: Fatih Terim
 
Rep Ceko (4-2-3-1): Petr Cech, Kaderabek, Hubník, Sivok, Necid, Dockal, Pudil, Plasil, Pavelka, Krejcí, Darida
Pelatih: Pavel Vrba

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016