Jakarta (ANTARA News) - Timnas Spanyol ditahan imbang Kroasia dengan skor 1-1 pada babak pertama laga pamungkas Grup D, Euro 2016, di Stadion Bordeaux, Prancis, Rabu dini hari WIB.

Penyerang Spanyol, Alvaro Morata, menjebol gawang Kroasia saat laga baru berumur tujuh menit memanfaatkan umpan pendek Cesc Fabregas yang meneruskan bola terobosan dari David Silva.

Dua menit kemudian Spanyol nyaris menggandakan kedudukan jika sepakan Nolito usai menerima umpan David Silva tidak melebar ke sisi gawang Subasic.

Spanyol terlihat lebih leluasa menguasai jalannya pertandingan babak pertama dengan umpan-umpan pendek yang mengalir dari kaki ke kaki kemudian memberikan bola terobosan ke lini depan.

Namun Spanyol dikejutkan oleh aksi Ivan Perisic yang melepaskan umpan silang kepada Nikola Kalinic untuk membawa Kroasia menyamakan kedudukan 1-1 pada menit 45. Skor seri tersebut menutup babak pertama.

Jika skor seri bertahan hingga laga usai maka dipastikan Spanyol akan menjadi juara grup dan Kroasia lolos ke 16 besar sebagai runner up.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari UEFA:

Spanyol (4-3-3):
De Gea; Juanfran, Piqué, Ramos, Alba; Busquets, Iniesta, Fàbregas, Silva, Nolito; Morata.
Pelatih: Vicente del Bosque

Kroasia (4-2-3-1): Subasic; Vrsaljko, Corluka, Jedvaj, Srna; Rakitic, Rog, Badelj, Pjaca, Perišic; Kalinic.
Pelatih: Ante Cacic

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016