Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Spanyol Vicente del Bosque langsung menatap laga melawan Italia pada putaran 16 besar Euro 2016 yang akan digelar pada Senin (27/6) di Stade de France, Saint-Denis, Prancis.

Spanyol yang menjadi runner up grup D akibat dikalahkan Kroasia 2-1 pada laga Rabu pagi WIB akan menghadapi Italia yang menjadi juara grup E. Kroasia sebagai juara grup D akan bertemu peringkat tiga terbaik dari grup B/E/F pada 25 Juni mendatang.

"Ini adalah pertandingan di mana kami terlihat menguasai permainan, tapi kami akan mencoba memperbaiki sebaik mungkin atas kemunduran ini dan bertaruh untuk menjaga kondisi sebaik mungkin untuk hari Senin," kata Del Bosque dilansir dari UEFA usai pertandingan, Rabu WIB.

"Saat ini kami tidak bermain buruk tapi ini adalah hasil dan kami perlu mempersiapkan diri untuk bermain melawan Italia," imbuh Del Bosque.

Lebih lanjut, pemain bertahan Spanyol Sergio Ramos mengatakan akan menjadikan kekalahan atas Kroasia sebagai pelajaran untuk pertandingan berikutnya.

"Kami harus belajar dari itu. Anda akhirnya akan membayar untuk setiap bentuk kesalahan dalam permainan seperti ini," kata Sergio Ramos yang gagal mengeksekusi penalti pada laga ini. 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016