Madrid (ANTARA News) - Real Madrid telah mengaktifkan klausa pembelian kembali penyerang Spanyol Alvaro Morata demi membawanya kembali ke Bernabeu dari Juventus, umum Real seperti dikutip Reuters.

Pemain didikan Real yang dijual ke Juve dua tahun silam dan musim lalu mencetak 12 gol untuk tim Italia itu, telah mengantarkan Juventus menjuarai Liga Utama Italia dan Piala Italia.

"Real Madrid telah menginformasikan kepada Juventus mengenai keputusannya membeli kembali Alvaro Morata yang akan bergabung dengan tim pertama untuk latihan pramusim di bawah asuhan Zinedine Zidane," kata Real.

Morata sendiri telah mengungkapkan keinginannya kembali ke Real, namun Real kabarnya berusaha menangguk keuntungan kilat dengan menjual sang penyerang ke klub Inggris, kemungkinan ke Arsenal atau Chelsea.

"Real akan menjalankan hak pembelian kembali dan akan menginformasikan kepada kami dalam bentuk tertulis beberapa hari mendatang. Kami akan mengevaluasi apa yang perlu dilakukan," kata ketua eksekutif Juve Giuseppe Marotta.

Morata, yang klausa pembelian kembalinya dilaporkan bernilai sekitar 23 juta euro, saat ini memimpin lini depan juara bertahan Spanyol pada Piala Eropa dan sudah mencetak dua gol saat menang 3-0 atas Turki pada pertandingan Grup D.

Salah satu penampilannya yang menjadi sorotan saat berseragam Juventus adalah saat mencetak gol ke gawang Real pada semifinal Liga Champions 2015.

Morata, yang dikontrak raksasa Turin itu sampai Juni 2020 adalah produk akademi sepak bola Real dan telah mencatatkan 37 penampilan dalam empat musim dengan tim pertama sebelum dijual ke Juve senilai 20 juta euro.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016