Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengucapkan selamat ulang tahun ke-489 untuk Kota Jakarta dan seluruh warganya.

Ucapan tersebut disampaikannya secara langsung ketika menjadi inspektur upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-489 DKI Jakarta di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat.

"Selamat ulang tahun, Kota Jakarta. Kepada seluruh komponen masyarakat ibukota, saya sampaikan terima kasih atas dedikasi dan partisipasi yang telah diberikan untuk Kota Jakarta," kata Ahok dalam sambutannya di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu.

Menurut dia, peringatan HUT Kota Jakarta pada tahun ini dilakukan secara lebih sederhana, namun tetap semarak, mengingat pelaksanaannya bersamaan dengan Bulan Suci Ramadhan.

"Meskipun begitu, kami tetap memberikan kesempatan bagi masyarakat maupun swasta yang ingin menyemarakkan peringatan ulang tahun Jakarta kali ini," ujar Ahok.

Dalam kesempatan tersebut, dia mengajak seluruh komponen masyarakat untuk dapat berperan aktif membangun dan menjaga Kota Jakarta, sehingga ibukota terus tumbuh dan berkembang dalam segala hal.

"Semangat kebersamaan untuk berbuat dan melakukan perubahan adalah kata kuncinya. Dengan demikian, akan tercipta ruang dan kesempatan bagi seluruh aktivitas warga Jakarta yang majemuk," tutur Ahok.

Dia mengharapkan seluruh rangkaian acara yang diselenggarakan dalam peringatan HUT ke-489 Kota Jakarta akan terus memberi motivasi kepada masyarakat agar lebih berpartisipasi dan berperan aktif membangun ibukota.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat ulang tahun Kota Jakarta. Semoga semakin bertambah umur, semakin bijaksana. Selamat melaksanakan ibadah puasa kepada seluruh umat islam," ungkap Ahok.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016