Jakarta (ANTARA News) - Setelah gagal mempertahankan gelar juara NBA, Golden State Warriors langsung membidik Kevin Durant dalam status free agent yang sejak lama memang diinginkan Warriors, kata sumber-sumber NBA seperti dikutip ESPN.

Sumber itu mengatakan Durant memang bukan satu-satunya pemain yang dibidik Warriors, namun dia jelas akan menjadi target utama Warriors ketika pasar transfer pascamusim dibuka 1 Juli nanti.

Pemilik Warriors Joe Lacob, tanpa menyebut nama Durant karena aturan melarang berbicara soal transfer sebelum 1 Juli nanti, hanya berkata, "Yang bisa saya katakan adalah bahwa saya akan sangat agresif."

Warriors dan San Antonio Spurs selama ini bersaing memburu pemain Oklahoma City Thunder itu.

Sebelumnya Durant akan bertahan di Thunder dengan menandatangani kontrak dua tahun dengan opsi menjadi free agent pada musim panas 2017 bersama rekan satu timnya, Russell Westbrook.

Namun setelah Warriors kalah mengejutkan pada Final NBA dari Cleveland Cavaliers, Warriors mempercepat bidikannya kepada Durant.

Warriors sendiri memiliki delapan pemain free agent, termasuk Harrison Barnes dan center Festus Ezeli yang keduanya kemungkinan diminati tim-tim lawan.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016