Jakarta (ANTARA News) - Komisi III DPR mengunjungi kediaman calon tunggal Kapolri Komjen Pol Tito Karnavian Rabu siang ini untuk mengetahui latar belakang kehidupan yang bersangkutan di lingkungan tempat tinggal dan mengenal keluarganya, kata ketua komisi ini.

"Sesuai dengan rangkaian acara yang sudah diagendakan, hari ini kami akan mengunjungi rumah dinas Polri, jadi bukan rumah dinas BNPT tetapi rumah dinas sejak 1997 sudah ditinggali," kata Ketua Komisi III Bambang Soesatyo di Gedung Nusantara II, Jakarta, Rabu.

Dia menjelaskan agenda kunjungan itu untuk mengenal keluarga calon Kapolri dan tetangga di lingkungan tempat tinggal.

Menurut dia, Komisi III DPR akan melihat bagaimana kehidupan calon Kapolri, apakah mewah, sederhana atau sangat sederhana.

"Kami tidak bisa memaksa yang bersangkutan (berkunjung ke rumah pribadi), kamu dapat info kalau rumah pribadi beliau disewakan," ujarnya.

Dia mengatakan setelah kunjungan itu, Komisi III DPR akan mengadakan uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri esok pukul 10.00 WIB dan akan selesai sekitar pukul 15.00 WIB atau 16.00 WIB dan pada malam harinya akan diambil keputusan.

"Lalu pada Selasa (29/6) akan diambil keputusan dalam Rapat Paripurna," kata Bambang.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016