Jakarta (ANTARA News) - Ketua Komisi III DPR, Bambang Soesatyo, memuji gaya hidup Komisaris Jenderal Polisi Tito Karnavian, saat mendatangi kediamannya yang terletak di Komplek Kepolisian Indonesia Ragunan, Jakarta Selatan, yang tampak sederhana.

Mereka juga hanya melewatkan waktu beberapa saat saja dalam kunjungan ke rumah dinas sang komisaris jenderal polisi itu. 

"Rumah dinasnya ternyata sederhana. Kita bisa lihat, biasa saja," kata Susatyo, di Jakarta, Rabu. Perwira tinggi Kepolisian Indonesia lulusan Akademi Kepolisian pada 1987 itu dipromosikan menjadi kepala Kepolisian Indonesia menggantikan seniornya, Jenderal Polisi Badrotin Haiti.

Rombongan Komisi III DPR tengah menguji kelayakan dan kepatutan atas Karnavian walau mereka tidak dijadualkan datang ke rumah dinas sang komisaris jenderal polisi itu. 

Menurut Susatyo, rombongan Komisi III DPR disambut hangat Karnavian dan keluarganya.

Dari kunjungan tersebut, pihaknya juga menangkap bahwa keluarga Tito sangat mendukung perjalanan karir jenderal bintang tiga itu. "Anak-anaknya via Skype menyampaikan gembira papanya jadi kapolri, asal jangan melupakan mereka," kata dia.

Tiga anak Karnavian tengah sekolah di Singapura dan tidak diketahui biaya yang diperlukan untuk menyekolahkan mereka di sana. 

Seusai dikunjungi Komisi III DPR, Karnavian berkata, "Kebanyakan tentang keluarga dan hal-hal diluar pekerjaan. Saya ceritakan hubungan dengan istri dan anak-anak. Saya maunya mereka (anak-anak) datang, tapi mereka ada ujian. Mereka bisa dihubungi via Skype dan mendukung orangtuanya dicalonkan."

Selama ketamuan Komisi III DPR, dia ditemani istrinya, Tri Suswati, serta kakak dan adiknya.

Rombongan Komisi III DPR yang hadir antara lain  Soesatyo, Wakil Ketua Komisi III, Desmond J Mahesa, Nasir Djamil, Ruhut Sitompul, Junimart Girsang, Abdul Kadir Karding, Muslim Ayub, dan Taufiqulhadi. 

Pewarta: Anita Dewi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016