Fraksi PDI Perjuangan adalah fraksi paling besar di DPR RI yang memiliki 107 anggota, sehingga soloditasnya perlu dijaga dan dibangun,"
Jakarta (ANTARA News) - PDI Perjuangan membangun kekerabatan di antara para keluarga anggota fraksinya di DPR RI dengan sasaran untuk memperkuat fraksi dan partai.

"Fraksi PDI Perjuangan adalah fraksi paling besar di DPR RI yang memiliki 107 anggota, sehingga soloditasnya perlu dijaga dan dibangun," kata Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, dalam sambutan pada buka puasa bersama anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI beserta keluarga di rumah dinas Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK), di Jakarta, Rabu.

Puan Maharani melihat hubungan antaranggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI saat ini tampak masih belum begitu kompak, jika dibandingkan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI periode sebelumnya.

Karena itu, kata dia, pada buka puasa bersama kali ini, DPP PDI Perjuangan mengumumpulkan anggota fraksinya di DPR RI beserta keluarganya, untuk saling mengetahui dan mengenal.

"Anggota Fraksi PDI Perjuangan, apa pun latar belakangnya, baik politisi, pengusaha, profesional, purnawirasan, dan sebagainya, setelah menjadi anggota legislatif harus solid serta memiliki visi dan sikap yang sama," katanya lagi.

Puan menegaskan, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI harus dapat bekerja secara kolektif dan tidak individual.

Fraksi maupun partai, kata dia, adalah seperti organisasi yang anggotanya harus solid dan bekerja bersama-sama sehingga menjadi kuat.

Pada kesempatan tersebut, Puan memuji anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Dwi Ria Latifa yang mengajak suaminya serta anaknya.

"Saya memberikan apresiasi kepada Dwi Ria Latifa yang mengajak suaminya untuk hadir pada acara ini. Padahal, suaminya masih bertugas di Mesir sebagai Duta Besar," katanya lagi.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016