Jakarta (ANTARA News) - Mesut Ozil mengajak rekan-rekannya yang sedang memperkuat Timnas Jerman pada Euro 2016 untuk mencoba tantangan baru di Liga Premier Inggris.

Ozil menjadi salah satu dari segelintir pemain bintang Jerman yang berani meninggalkan Bundesliga.

Pemain keturunan Turki itu meninggalkan Werder Bremen untuk bergabung dengan Real Madrid pada 2010 kemudian pindah ke Arsenal pada 2013.

Ozil tidak menemukan kesulitan adaptasi dengan pola permainan Liga Premier Inggris karena berhasil mencetak 19 assist pada musim lalu. Ia pun merekomendasikan Liga Inggris kepada rekan-rekannya di skuat Der Panzer.

"Memang menjadi tujuan saya membuktikan diri di klub-klub besar luar negeri. Dan saya memiliki hal-hal positif untuk disampaikan tentang Liga Premier jika seseorang pesepakbola ingin pindah ke luar negeri," kata Ozil kepada media Jerman Bild, Rabu.

"Liga ini sangat menarik, sangat seimbang. Contoh terbaik adalah Leicester yang menjadi juara. Banyak kegembiraan saat bermain sepak bola di Inggris. Memang sangat melelahkan, tetapi Anda dapat menikmati itu," kata Ozil.

Ozil kemudian menambahkan, "Jika pemain tim nasional bertanya Inggris seperti apa, saya menjawab: "Jika Anda punya kesempatan, lakukanlah!"

Ozil masih terikat kontrak berdurasi dua tahun bersama Arsenal yang berhasrat untuk memperpanjang masa kerja Ozil setelah kejuaraan Euro 2016.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016