Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian besar wilayah Jakarta akan cerah berawan, sementara hujan dengan intensitas ringan terjadi pada Kamis (23/6) siang.

Pada Kamis (23/6) pagi cuaca Jakarta akan cerah berawan hingga malam harinya, kecuali kawasan Jakarta Barat yang mengalami hujan ringan pada siang harinya, demikian laman BMKG, di Jakarta, Kamis dini hari.

Untuk kawasan Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Bodetabek), BMKG memprediksi akan cerah berawan pada Kamis (23/6) pagi, sementara siangnya harinya hanya wilayah Depok dan Bogor yang mengalami hujan ringan.

BMKG juga memprakirakan kawasan Indonesia lain akan mengalami hujan ringan, seperti Aceh, Sumatera Utara, Yogyakarta, Jawa Barat, sebagian wilayah Jawa Tengah dan sebagian wilayah Bengkulu.

Berdasarkan pantauan permukaan laut, BMKG memprediksi gelombang laut akan mencapai satu meter hingga tiga meter di perairan Bengkulu. Oleh karena itu, BMKG memberikan peringatan dini bagi masyarakat yang akan melakukan aktivitas melautnya di Perairan Bengkulu - Enggano Dan Samudera Hindia Barat, Bengkulu.

Prakiraan oleh BMKG tersebut merujuk pada hasil pantauan citra radar, citra satelit, analisa dinamika atmosfer dan pasang air laut maksimum.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016