Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Irlandia Martin O'neill tak ingin berlama-lama larut dalam kegembiraan usai mengantar negaranya lolos ke 16 besar dengan menekuk Italia 1-0 pada laga terakhir grup E Euro 2016 di Prancis.

O'Neil, bekas Pelatih Aston Villa, langsung menatap laga 16 besar melawan Prancis di Lyon pada 26 Juni sebagai salah satu "laga besar" negaranya.

"Saya ingat ketika undian (16 besar) itu dibuat, itu mengutuk keberuntungan Anda untuk sementara waktu dan kami mendapatkan hal itu," kata Martin O'Neill dilansir dari UEFA usai pertandingan, Kamis WIB.

"Mengetahui bahwa kami harus memenangkan pertandingan pada tahap grup, mereka bermain benar-benar luar biasa pada malam ini, benar-benar besar. Ini adalah permainan besar bagi kami (melawan Prancis), kami menghadapi negara tuan rumah," kata O'Neill.

Pria yang pernah menukangi Leicester City pada 1995 itu menjelaskan sangat membutuhkan timnya yang bermain luar biasa pada malam ini untuk menghadapi kekuatan Prancis.

"Kami ingin bermain sekuat seperti yang dilakukan malam ini dan secara alamiah kami memerlukannya. Itu menjadi ujian besar dan kami menatap ke depan secara emosional," kata dia.

Irlandia pernah bertemu Prancis pada kualifikasi Piala Dunia 2010 yang dimenangkan Prancis lewat gol kontroversial Thierry Henry.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016