Paris (ANTARA News) - Pelatih timnas Austria, Marcel Koller, tidak mau menyalahkan bek Aleksandar Dragovic karena tendangan penaltinya meleset saat dikalahkan Eslandia 1-2 di laga pamungkas penyisihan Grup F Piala Eropa 2016 di Stadion Stade de France, Saint-Denis, Prancis, Rabu (22/6) waktu setempat.

Dalam keadaan tertinggal 0-1 pada menit 36 David Alaba jatuh di kotak penalti Islandia dan wasit Szymon Marciniak menganggap bek Ari Freyr Skulason menjadi penyebabnya. Selain mengeluarkan kartu kuning untuk Skulason, Marciniak juga menunjuk titik putih.

Akan tetapi Dragovic yang menjadi algojo gagal mencetak gol untuk menyamakan kedudukan, setelah tendangannya membentur tiang gawang sebelah kanan kiper Hanner Thor Halldorsson.

"Saya telah memilih dua pengambil tendangan penalti, David (Alaba) dan Dragovic. Mereka telah bersepakat di lapangan siapa yang akan  mengambil tendangan itu," kata Koller.

(baca juga: Kemenangan dramatis 2-1 atas Austria antar Islandia ke 16 besar)

Belakangan Austria sempat menyamakan kedudukan 1-1 lewat pemain pengganti Alessandro Schoepf, namun Islandia mencetak gol dramatis di pengujung laga untuk memastikan kemenangan 2-1.

"Siapa yang merasa lebih baik yang mengambil tendangan. Dragovic menyanggupinya dan tidak ada yang patut disalahkan," kata Koller, demikian AFP.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016