Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri buka puasa Himpunan Bank-Bank Milik Negara (Himbara) bersama ribuan anak yatim-piatu di Jakarta Convention Center, Kamis.

"Agama kita mengajarkan bahwa salah satu doa yang mustajab adalah doa para anak yatim. Oleh karena itu, melayani, memberi makan pada anak yatim, menghidupinya juga merupakan amal yang sangat baik," ujar Jusuf Kalla sebelum memulai buka bersama.

Wapres berharap doa anak yatim untuk kebaikan semua dan kemajuan bangsa, di samping sebagai bentuk amal ibadah.

"Mudah-mudahan niat itu dengan tulus kita jalankan. Apalagi Himbara setahu saya setiap tahun mengadakan acara seperti ini. Tentu sumbangan kepada anak yatim tidak hanya pada bulan Ramadhan, melainkan juga secara terus-menerus kepada generasi muda kita," ujarnya menambahkan.

Dalam acara yang dihadiri 3.500 anak yatim-piatu itu, Himbara juga memberikan dana program tanggung jawab sosial untuk pembangunan sarana dan prasarana pendidikan di wilayah Jabodetabek.

Selaim di Jakarta, Himbara juga mengadakan buka puasa bersama anak yatim di Mataram, Nusa Tenggara Barat, dan Palembang, Sumatera Selatan.

Pewarta: M. Irfan Ilmie
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016