Karawang (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menyatakan saat ini partai yang dipimpinnya sedang bertransformasi menuju partai modern agar bisa diterima berbagai kalangan masyarakat.

"Setiap bentuk kaderisasi, organisasi dan keanggotaan akan diperbaharui, agar Golkar menjadi partai modern," katanya saat membuka Musyawarah Daerah IX Partai Golkar Karawang, di Karawang, Kamis.

Ia menyontohkan, upaya menuju partai yang modern itu kini sedang dilakukan di DPD Partai Golkar Jawa Barat.

Novanto juga menyatakan, Partai Golkar merupakan partai yang sudah lama di Indonesia. Seiring dengan itu, aset-aset partai pun semakin banyak. Sehingga perlu dilakukan penataan aset partai.

Sementara itu, Musyawarah Daerah IX Partai Golkar Karawang dibuka langsung oleh Ketua Umum Setya Novanto.

Ia mengaku datang ke Musda Golkar di Karawang atas ajakan Ketua DPD Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi. Bahkan, selama beberapa hari ini ia akan berkeliling ke sejumlah daerah di Jawa Barat.

Hal tersebut dikatakannya sebagai bagian dari konsolidasi partai menjelang digelarnya Pemilihan Umum Kepala Daerah seretak pada tahun 2017 dan 2018.

Selain Ketua Umum Partai Golkar, hadir pula Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham dan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi dalam kegiatan Musda Partai Golkar Karawang.

Pada Musyawarah Daerah IX Partai Golkar Karawang itu sendiri terdapat dua kandidat, yakni Suryana dan Sri Rahayu Agustina. Dua kandidat tersebut merupakan kader Partai Golkar yang kini tercatat sebagai anggota DPRD Karawang.

Pewarta: M. Ali Khumaini
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016