Florida (ANTARA News) - Buaya Florida yang menewaskan seorang bocah berusia dua tahun yang sedang berlibur di Disney World Resort kemungkinan telah dipindahkan dari daerah serangan, kata pihak berwenang, Rabu.

Komisi Konservasi Satwa Liar dan Ikan Florida mengatakan telah menangguhkan kegiatan memasang perangkap di dekat lokasi anak itu, Lane Graves, dari Elkhorn, Nebraska, diserang pekan lalu.

Komisi "yakin bahwa buaya yang melakukan serangan itu telah dipindahkan," katanya dalam sebuah pernyataan. Para pemasang perangkap telah mengambil enam buaya dari daerah itu.

Buaya menyambar balita tersebut pada 14 Juni saat ia bermain di tepi Seven Seas Lagoon, danau buatan di Walt Disney Co resort.

Polisi penyelam menemukan tubuh Lane di dalam air pada sore kemudian hari, tidak jauh dari tempat ia diseret buaya. Otopsi menemukan bahwa ia meninggal karena tenggelam dan cedera traumatis.

Pada saat itu, resor telah memasang tanda "Dilarang Berenang" namun tidak menyebutkan keberadaan buaya. Disney sejak saat itu telah memasang tanda-tanda peringatan atas keberadaan buaya dan ular. Demikian laporan Reuters.

(Uu.G003/T008)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016