Bengkulu (ANTARA News) - Pertamina Bengkulu menyebutkan sebanyak 38 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di 10 wilayah kabupaten dan kota siap melayani pemudik untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah.

"Ada 38 SPBU yang akan melayani pemudik dengan persediaan bahan bakar sesuai dengan permintaan masing-masing SPBU," kata Sales Representatif Pertamina Bengkulu, Denny Nugrahanto di Bengkulu, Kamis.

Ia mengatakan persediaan bahan bakar minyak jenis premium dan solar serta sebagian SPBU yang menyediakan pertalite dan pertamax sangat memadai.

Bila ada permintaan kebutuhan dari pemilik SPBU maka Pertamina siap menambah persediaan bahan bakar.

Denny mengatakan penjualan bahan bakar jenis premium di wilayah Provinsi Bengkulu mencapai 565 kiloliter per hari dan jenis solar sebanyak 217 kiloliter per hari.

Hingga saat ini kata dia, permintaan terhadap bahan bakar solar dan premium di wilayah ini masih normal, sehingga pihaknya belum melakukan penambahan pasokan ke SPBU.

"Stok yang ada di Depot Pertamina saat ini aman dan kapasitas penuh. Kalau ada peningkatan permintaan maka langsung ditambah, jadi menyesuaikan kondisi," tuturnya.

Oleh karena itu, ia mengharapkan masyarakat tidak perlu panik untuk mendapatkan bahan bakar, sebab persediaan di Depot Pertamina Bengkulu cukup.

Para pemudik yang melintasi jalur barat Sumatera yang menghubungkan Bengkulu dengan Sumatera Barat dan Lampung menurutnya dapat mengisi bahan bakar di Bintuhan, Manna, Tais, Kota Bengkulu, Ketahun, dan Mukomuko.

Sedangkan arus mudik di wilayah yang menghubungkan Bengkulu dengan Provinsi Sumatera Selatan dapat mengisi bahan bakar di wilayah Kota Bengkulu, Pagar Jati (Bengkulu Tengah), Kepahiang dan Curup.

Pewarta: Helti M Sipayung
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016