London (ANTARA News) - Posisi rakyat Inggris yang menginginkan Inggris "Tetap" bergabung dengan Uni Eropa tertinggal dari mereka yang ingin negaranya "Keluar" dari Uni Eropa dengan selisih 21 juta suara saat dua pertiga hasil pemungutan suara terhitung pada Jumat pagi.

Menurut media setempat, total 11,590 juta orang memilih keluar dari Uni Eropa sementara 10,886 juta lainnya menyatakan ingin Inggris tetap menjadi bagian dari Uni Eropa.

Kemenangan telak bagi mereka yang menginginkan Inggris keluar dari EU terjadi di Sunderland, Wakefield, Luton, Swindon dan Kirkless.

Daerah pemungutan suara di Gibraltar mengungkapkan bahwa penghitungan pertama menghasilkan 19.322 orang menyatakan "Tetap" dan 823 memilih "Keluar".

Tujuh daerah lainnya juga telah mengumumkan hasil penghitungan.

Kepulauan Orkney memilih tetap bergabung dengan Uni Eropa dengan 7.189 orang memilih tetap tinggal dan 4.193 memilih keluar.

Kemenangan tipis bagi pihak yang "Tetap" terlihat di Newcastle setelah 65.404 suara mendukung keberadaan Inggris di EU dan 63.598 menolak.

Seperti dilansir kantor berita Reuters, Clackmannanshire, Kepulauan Scilly, Camden dan Harrow juga memilih Inggris tetap di dalam Uni Eropa. (Uu.T008)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016