Montpellier (ANTARA News) - Pelatih Italia Antonio Conte yakin bahwa para pemain asuhannya siap tampil trengginas menghadapi Spanyol dalam laga 16 besar Piala Eropa 2016 yang bakal digelar pada Senin (27/6).

Kemenangan atas Belgia dengan skor 2-0 dan menundukkan Swedia 1-0 memantik kepercayaan diri pasukan Gli Azzurri,  maski Italia kalah 0-1 dari Republik Irlandia pada laga terakhir Grup E, Kamis (23/6). Ini tidak langsung membuat Conte langsung tinggi hati.

Laga antara Italia kontra Spanyol mengulang final Piala Eropa 2012. La Furia Roja mengalahkan Italia dengan skor 4-0, sebagaimana dikutip dari laman InternationalThe News.

Pada Agustus 2011, Italia mengalahkan Spanyol 2-1 dalam laga persahabatan yang dihelat di Bari.

"Kami perlu ekstra semangat untuk menghadapi tim sekelas Spanyol, sebagaimana ketika kami melawan Belgia, meski lawan lebih kuat dibandingkan dengan kami."

"Tujuan kami yang utama, lolos dari babak 16 besar. Kami bakal menghadapi tim yang dijagokan menjadi juara," katanya.

"Tentunya kami berkehendak kuat untuk meraih kemenangan di setiap laga, baik itu melawan Spanyol, Jerman, dan Prancis. Kami tidak perlu panik, dan menyiapkan diri sejak sekarang," katanya.

Italia tiba dan berlaga di Piala Eropa di Prancis -yang oleh banyak pengamat bola - disebut sebagai tim yang tidak membesarkan hati dibandingkan dengan Gli Azzurri di tahun sebelumnya. 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016