... saya akan ketemu Teman Ahok sebelum lebaran. Gua tanya nih, bagaimana, kita masih mau pakai tiket sulit atau mau tiket yang mudah...
Jakarta (ANTARA News) - Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Purnama (Ahok), mengisyaratkan membuka peluang maju melalui jalur partai politik dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Padahal dia sudah terlanjur dicitrakan maju melalui jalur independen. 

Komunitas Teman Ahok juga mengklaim telah mendapat dukungan hampir sejuta orang, ditandai pengumpulan KTP juga hampir sejumlah itu. 

Isyarat itu dilontarkan Ahok seiring deklarasi dukungan dari Partai Golkar, di Jakarta, Jumat, yang melengkapi dua dukungan partai politik sebelumnya yakni NasDem dan Hanura.

"Makanya nanti tiga partai pendukung dan saya akan ketemu Teman Ahok sebelum lebaran. Gua tanya nih, bagaimana, kita masih mau pakai tiket sulit atau mau tiket yang mudah. Prinsipnya tiga partai ini sama mau dukung, mau ngusung," ujar Ahok.

Dengan dukungan dari NasDem, Hanura dan Golkar, maka Ahok dimungkinkan maju melalui jalur partai politik, sebab ketiga partai itu memiliki total 24 kursi di DPRD DKI Jaya.

Persyaratan maju melalui jalur partai politik adalah mendapatkan dukungan sedikitnya 22 kursi DPRD DKI Jakarta.

Sekalipun begitu, Ahok juga masih meneguhkan keinginannya maju melalui jalur perseorangan atau independen, dengan bantuan relawan Teman Ahok.

Pewarta: Rangga Jingga
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016