Purwakarta (ANTARA News) - Dua orang meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di jalan Tol Cipularang KM 96.400, wilayah Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Jumat.

Sebuah truk colt diesel bernomor polisi Z 8275 DP rusak parah di bagian depan setelah menabrak kendaraan lain yang berada di depannya.

"Kecelakaan terjadi pada Jumat dini hari," kata Kanit Lakalantas Unit Satlantas Polres Purwakarta, IPTU Nur Arief Kurniawan, di Purwakarta, Jumat.

Ia mengatakan, peristiwa kecelakaan itu berawal saat truk colt diesel yang dikemudikan Lilit Permana (46), warga Kampung Pamegatan, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut melaju kencang dari arah Jakarta menuju Bandung.

Sesampainya di jalan Tol Cipularang KM 96.400, kendaraan itu menabrak kendaraan lain yang ada didepannya. Itu terjadi diduga karena sopir tidak bisa mengantisipasi adanya kendaraan lain di depannya.

"Kendaraan tersebut diduga hilang kendali, lalu menabrak kendaraan lain yang ada di depannya. Untuk kendaraan yang ditabrak, saat ini belum teridentifikasi," kata dia.

Menurut Arief, di kendaraan colt diesel itu terdapat tiga orang, yakni sopir serta dua penumpang lainnya. Kedua penumpang tersebut meninggal dunia di lokasi kejadian.

Dua korban meninggal itu, masing-masing Heri Koswara, warga Kampung Ciparay, Desa Giriawas, Kecamatan Cikajang serta Ade Kosim (36), warga Kampung Ciparay, Desa Giriawas, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut.

"Seluruh korban yang meninggal dunia dan luka dievakuasi ke Rumah Sakit MH Thamrin Purwakarta," katanya.

Pewarta: M. Ali Khumaini
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016