London (ANTARA News) - Manajer Arsenal Arsene Wenger tidak berkeberatan setelah striker Inggris Jamie Vardy menandatangani kontrak baru dengan juara Liga Inggris (Premier League) Leicester City ketimbang pindah ke klub London.

Vardy, yang menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi empat tahun dengan Foxes, Kamis, mencetak 24 gol liga untuk membantu mendorong tim besutan Claudio Ranieri meraih gelar juara empat tahun setelah bergabung dengan Leicester dari klub non-liga Fleetwood Town.

Vardy sangat erat dikaitkan dengan Arsenal yang dilaporkan telah memicu penyebab klausul pelepasan dalam kontraknya dan menawarkan hal pribadi yang lebih baik daripada Leicester, kata media Inggris.

"Saya pikir Leicester telah membuat pernyataannya dan Vardy akan tinggal. Kami berada di kasus ini dan tertarik, tapi tidak lebih dari itu," ujar Wenger seperti dikutip BeIN Sports, Jumat.

"Dia telah memutuskan untuk bersama Leicester dan keberuntungan baginya. Dia datang terlambat untuk permainan dan cukup adil bagi Leicester membelinya dari Fleetwood dan dia telah berhasil. Dia berusia 29 tahun dan dia telah memilih untuk tinggal di Leicester. Anda harus menghormati itu."

Keprihatinan atas masa depan gelandang Ngolo Kante di Stadion King Power juga meningkat setelah media melaporkan bahwa Leicester semakin dekat dengan penandatanganan kontrak gelandang bertahan Nampalys Mendy dari klub Prancis Nice sebagai pemain pengganti.

Dengan Kante telah tampil mengesankan untuk Prancis di Piala Eropa 2016, Wenger menolak untuk mengesampingkan langkah untuk gelandang agresif itu.

"Sangat sulit untuk berbicara tentang hal itu pada saat ini. Kante ada pada daftar banyak klub. Ini adalah area di mana kami memiliki banyak pemain. Kami akan melihat apa yang terjadi dalam dua atau tiga minggu ke depan," kata Wenger.

"Sepertinya Leicester telah membeli pemain dari Nice (Nampalys Mendy) dengan kualitas mirip dengan Kante, jadi apakah mereka membayangkan kehilangan dia atau tidak saya tidak tahu," kata Wenger seperti dilaporkan Reuters.

(SYS/D011)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016