Jakarta (ANTARA News) - PT Taspen (Persero) menggelar pasar murah bahan pokok sebanyak 24.300 paket dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu sebanyak 1.000 anak senilai Rp 100.000 per orang secara serentak di 53 kantor cabang Taspen.

"Program ini bagian dari Safari Ramadan yang digelar secara serentak oleh Menteri BUMN Rini Soemarno. Kegiatan ini bagian dari Program Program Kemitraan dan Bina Lingkungan perusahaan," kata Direktur Umum Taspen, Bagus Rumbogo, dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Menurut Bagus, penggelaran pasar murah sembako ini bentuk kepedulian Taspen terhadap lingkungan sekitar perusahaan agar mengurangi sedikit beban masyarakat kurang mampu sehingga dapat merasakan berkah Ramadan menjelang Idul Fitri.

Salah satu wilayah pasar murah sembako Taspen yaitu di Surakarta, yang ditujukan kepada Pegawai Negeri Sipil dan masyarakat kurang mampu.

Pada kesempatan itu, perusahaan juga memberikan bantuan sembako korban banjir Solo yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Solo FX. Hadi Rudyatmo.

FX. Hadi Rudyatmo menyambut gembira program Taspen karena kegiatan Pasar Murah Sembako ini dapat dirasakan dan membantu meringankan beban warga kota Solo yang kurang mampu termasuk bantuan sembako para korban banjir solo.

Demikian juga dengan korban longsor di Kabupaten Purworejo, Taspen ikut berpartisipasi menyalurkan bantuan sembako diserahkan Bagus Rumbogo kepada Bupati Purworejo Agus Bastian yang disaksikan Menpan RB Juddy Chrisnandi.

Taspen Purwokerto membantu renovasi dua masjid senilai Rp50 juta, kemudian menggelar paket sembako murah untuk Pemda Kebumen, Banjarnegara, masyarakat Banyumas dan lingkungan sekitar sejumlah 500 paket.

(R017)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016